8 Tips Uan 2008

Efektifkan berguru di sekolah
Masih terdapat siswa yang tiba ke sekolah dan hadir di kelas dengan alakadarnya atau sekadar hadir, tidak mengoptimalisasikan semua potensi dirinya untuk meraih hasil terbaik dalam daya serap materi maupun prestasinya. Padahal kalau dimaksimalkan, pasti karenanya akan lebih cantik kalaupun tidak ditambah dengan les-les yang lain di luar jam sekolah. Pada umumnya, para siswa kurang memakai kemampuan nalarnya dalam belajar, gres sebatas menghafal. Siswa juga masih kurang untuk bertanya, berdialog bahkan berdebat dengan gurunya. Padahal kemampuan bertanya salah satu upaya untuk memperkuat pemahamaman atau pengertian dan keterampilan belajar.

Mohon doa restu dari orang tua
Yakinlah bahwa kalau kita lulus maka orang bau tanah kita akan bahagia dan bangga. Jadikanlah usaha menghadapi UAN 2004 sebagai ajang untuk mempersembahkan yang terbaik kepada kedua orang bau tanah kita tercinta. Mohon doa restulah pada orang bau tanah semoga kita diberi fasilitas dan kelancaran. Kedua orang bau tanah kita akan dengan bahagia mendoakan putra-putrinya yang sedang berjuang menghadapi UAN.

Berdoalah pada Tuhan
Adalah sombong yang beranggapan bahwa keberhasilan kita semata-mata usaha dan kerja keras kita sendiri tanpa keikutsertaan Sang Pencipta. Untuk itu dengan segala kerendahan diri dan hati di hadapan-Nya, kita panjatkan doa semoga diberi kelulusan, kesehatan dan fasilitas dalam menghadapi ujian nanti. Tuhan Mahatahu dan tentu akan mendengarkan dan mengabulkan doa hamba-hambanya.